REVIEW : Kampung Lumbung, Batu, Malang

27.11.18

Hai, everyone !


Setelah lamaaa tidak bisa review sesuatu dan sebuah tempat karena pending liburan, jadi...aku mau review tempat lagi.. Sebenarnya ada beberapa tempat dan produk yang aku mau review, jadi one by one dulu yah...


Nah... teman-teman sudah ada yang familiar dengan tempat ini ? Yes ini di Batu, Malang, nama tempatnya Kampung Lumbung. Di design ala-ala pedesaan dan perkampungan, Kampung Lumbung jadi tempat yang cocok untuk melepas penat 🏩

Awalnya sih karena  kepingin short escape aja di Batu, ingin melihat pegunungan yang bisa dinikmati dari kamar. So.., jadilah booking Kampung Lumbung. Waktu itu Tripadvisor merekomendasikan Kampung Lumbung untuk beli di Agoda, lumayan lah harganya dari 1.000.000an jadi 500.000 (agak-agak lupa karena agodanya sudah kehapus), jadi aku booking lewat Agoda. Nah mumpung di Agoda harus pakai CC, dan aku ga punya CC, jadilah telepon langsung ke Kampung Lumbung. Ya beda tipis lah yaa.. harganya per malam jadi 650.000 nett. Booking by phone berarti ada DP ya..., mereka minta 50% dari harga dan bukti transfer bisa dikirim lewat whassap. Oh ya sempat ragu nomor telp Kampung Lumbung kok handphone ya... bukan telp hotel biasa, tapi itu benar kok.. bisa dihubungi di 0851-0444-4142.

Next.. aku pesan kamar hotel, bukan yang di villa atau cottage-nya. Ini bentuk kamar aku, yang dipesan di lantai 2 dengan view kolam renang....

kamar


kamar

lorong kamar


Well... kalau mau jujur sih.., aku agak ngeri-ngeri sedap sama suasananya.. karena aku bukan tipikal yang suka dengan suasana old fashion gitu.. di Kampung Lumbung memang design-nya demikian dan penerangannya remang-remang. Tamu pertama yang check in di deretan kamar aku waktu itu adalah aku duluan, untungnya setelah agak sore tamu lain berdatangan.

Nah, kalau teman-teman lihat foto pertama yang aku posting adalah foto kolam renang. Foto tersebut yang viewnya langsung kelihatan dari kamar aku. Jangan lupa, kolam renang yang bisa teman-teman nikmati bukan hanya ini, tapi kolam renang dibawah dekat villa juga bisa diakses. Air kolam renangnya adalah air sumber mata air pegunungan, jadi ga ada kaporitnya..

kolam renang yang Instagrammable 💕


view dari atas

kece bangeettttt kaannn....

Puas banget deh buat foto-foto disini, instagrammable abis tempatnya. Review lain yang bisa aku kasih disini adalah.. staff mereka ramah-ramah banget dari receptionis, waiters, tukang sapu dan room service-nya. Aku recommended penginapan ini.

Cumaaaa.. (ada cumanya 😈) kalau menuju ke tempat ini teman-teman harus fokus pelan-pelan carinya karena tempatnya agak terselubung, gang nya kecil hanya bisa muat satu mobil aja.. kemudian, untuk yang kurang suka jalan kaki, atau membawa orang tua atau kerabat yang mengalami kendala dalam berjalan kaki, jalanan disekitaran Kampung Lumbung kurang friendly. Jalanannya menanjak dan cukup membuat terengah-engah.

Oke.. sekian review Kampung Lumbung dari aku, overall tempat ini recommended untuk menginap.
So.. cus yaaa 😊






 

Comments